Adhin Sang MOtivAtOr.........


Adalah Adhin salah satu muridku yang pintar disekolah berjualan BATAGOR dan SiOMAY di salah satu Trotoar jalan protokol di daerahku. Aku cukup takjub dan bangga padanya, seorang cewek yang tomboy, gaul, baik hati dan berasal dari keluarga yang sangat berkecukupan sandang dan pangan tapi kok tidak MALU berjualan. Dia selalu membawa buku pelajarannya jika berjualan, dan tetap tidak pernah meninggalkan les tambahan untuk pelajarannya.
Kadang aku berpikir, mengapa begitu banyak penggangguran di Indonesia ? Apakah semua karena mengandalkan kerja di pabrik , perusahaan , kantoran atau menjadi TNI / POLRI aja ya?? Sedangkan si Adhin ini masih Pelajar kelas 2 SMA yang orangtuanya di kategorikan berkecukupan, pintar membidik pasar dengan berwiraswasta berjualan SiOMAY dan BATAGOR !! Hasilnya sungguh Funtastic, dia bisa memperoleh laba bersih perharinya lebih dari 700 rb rupiah? Adhin memulai berjualannya sekitar pukul 15।30 wib – 21.00 wib ? Hebatkan, cuma 6 jam berjualan bisa menghasilkan uang yang banyak ?
Ternyata Allah swt benar-benar melimpahkan banyak rezekinya kalau kita memang benar-benar mau berusaha untuk merubah nasib kita sendiri। Kita lihat mayoritas orang chinese yang berada di Indonesia, merekalah yang memegang perekonomian negara kita. Mereka banyak berwiraswasta dengan membuka usaha sendiri. Apakah itu membuka toko eletronika, toko pakaian atau barang barang lainnya. Sementara kita Pribumi asli selalu menjadi Kurirnya ??? Apakah karena kita malu berprofesi sebagai pedagang atau karena gak punya modal ? Mungkin kalau ditanya setiap orang, pasti jawabannya semua berbeda. Yang pasti Allah SWT pemilik seluruh alam semesta beserta isinya tidak pernah menyengsarakan hambanya. Setiap orang punya rezki masing-masing. Tinggal kitalah yang berusaha untuk mengejar dan mencari rezeki itu dengan selalu berpegang iman dan taqwa pada Allah SWT.
Adhin adalah contoh yang nyata dan membuka mata kita, bahwa dengan berjualan tidak pernah membuat harga diri, prestasinya menjadi jatuh. Dan dia sudah membuktikan bahwa dengan tekad dan keyakinan yang bulat serta ridho dari Allah SWT, dia mampu membuka lapangan kerja sendiri dan mengurangi pengangguran?? Hidup Adhin..........tetap Semangat ya ?

2 komentar:

Anonim mengatakan...

terus terang tadi aku mau menghentikan mimpiku untuk berjualan siomay dan batagor karena banyak kendala yg dihadapi tapi setelah melihat andhin. i'll never say give up till the end
thax ya
salam buat andhin juga ya

edwin

ImAm SetIawaN mengatakan...

yah,,,akhirnya...
temanku jadi masuk postingan juga...